Rabu, 17 Oktober 2012

Wisata Sejarah Di kota Barus Yang Terabaikan


Wisata Sejarah Di kota Barus Yang Terabaikan

Minggu, 19 Agustus 2012 - 19:19 · Topik: kota-barus 
kota Barus  (Istimewa)
Kota Barus (Istimewa)
Seruu.com - Objek  wisata ziarah di kota tua Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, menjadi pusat  pintu masuk semua suku bangsa dan agama di Indonesia, mulai dari agama Islam, Hindu, Kristen dan berbagai suku bangsa mulai dari Belanda, Inggeris, Arab, Tamil, China, India, Portugis, Jepang dan lainnya.
Dengan keberadaanya ternyata kota barus ini merupakan sebuah kota penuh dengan nilai-nilai sejarah. Hal ini terbukti di kota tua Barus ini masih terlihat sisa-sisa peninggalan sejarah, namun sayang keeradaanya  masih sangat memprihatinkan.

Padahal jika dikelola dengan baik dan profesional, pasti kota tua Barus terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Kurangnya akomodasi yang ada di barus untuk menuju ke tempat ziarah ini menjadikan wisatawan enggan untuk ziarah, memang keberadaan barus ini berada di berada di ketinggian bukit kurang lebih 350 meter dengan 826 anak tangga yang harus dinaiki dan posisi anak tangga menuju makam cukup terjal.

Seharusnya pemerintah setempat mengelola makam-makam tua penuh sejarah itu, tidak dibiarkan begitu saja dengan kondisi yang memprihatinkan. Bila dibiarkan begitu saja maka makam-makam itu akan hancur dan hilanglah nilai-nilai sejarah yang ada dan aset wisata di kota tua Barus juga akan punah.[GriyaWisata.com]

1 komentar:

sablon cup mengatakan...

thank's infonya gan..

www.kiostiket.com

Posting Komentar